Monday, July 13, 2015

LDR: Asyiknya Pacaran

Sumber gambar: www.pinterest.com
Percaya atau enggak, dulu saya pernah pacaran, saat SMA silam. Boleh ya saya ceritakan di sini biar yang jomblo termotivasi untuk segera cari pacar, lagipula saya ingin mengenang masa-masa indah saat di SMA dulu, ingin sedekah rasa happy yang dulu pernah singgah dalam hidup saya. Oh, ya?

Di antara teman-teman sekelas saya anak kelas 2C, saya bukan termasuk siswa yang jomblo sebab saya punya pacar siswi anak kelas 2F. Saya patut berbangga sebab saya kerap dipuji oleh teman-teman bahwa saya memiliki pacar yang cantik. "Hebat lu Bro.. Gua iri sama elu.. Pacar lu cantik bingit." Nama pacar saya Indah, tentu Indah adalah nama samaran, dan nama Bunga sudah pernah saya ceritakan, daripada saya lama mikirnya maka saya memilih nama Indah, karena ini adalah kenangan yang indah. Kami pertama kali jadian di angkot saat kami sama-sama kelas 2. 

Saat istirahat tiba, kemana-mana saya dan Indah selalu tampak berdua. Seringnya saya suka ajak Indah ke perpustakaan, kebetulan saya dan Indah suka membaca buku, Indah sukanya baca buku novel, saya juga suka baca novel tapi saya lebih suka baca buku sejarah. Hobi kami yang sama itu semakin mempererat tali kasih di antara kami berdua.

Ada peristiwa yang lucu bagi kami berdua saat sedang di perpustakaan. Indah bilang lebih lucu buku yang sampulnya gambar kancil, sementara saya bilang lebih lucu buku yang sampulnya gambar kerbau. Sehingga terciptalah adu argumen di antara kami berdua. Sebab saya agak ngotot dengan pendapat saya, dan Indah juga agak ngotot sama pendapatnya.

"Lucu ini!"

"Enggak, lucuan ini!"

"Iiih lucu ini ah!"

"Enggak, lucuan ini!"

"JANGAN RIBUT KALIAN!!!" Waduh Bu Fatimah marah tuh. Bu Fatimah adalah guru yang biasa jaga perpustakaan.

Saya dan Indah saling beradu pandang. Kemudian kami sama-sama menundukkan kepala bagai malu gitu. Tapi habis keluar dari perpustakaan saya dan Indah pada ngomongin Bu Fatimah.

"Haha. Liat mukanya Bu Fatimah gak Ndah tadi?"

"Liat.. Iiih serem ya." Waduh lucu bingit Indah tuh pas bilang Iiih serem. Kelucuannya susah untuk saya perinci, pokoknya lucu aja deh ah.

Saat istirahat tiba, saya juga suka ajak Indah minum es cincau di kantin sekolah. Indah suka bingit minum es cincau, saya pun jadi ikut-ikutan suka, padahal sejak kelas 1 saya sukanya minum teh botol dingin. Terkadang, walau kami sama-sama punya uang, tapi pesan es cincaunya segelas saja, terus kami minum es cincau segelas berdua. Sesekali saya suapin Indah, dan sesekali juga Indah suapin saya. Teman-teman yang liatin kami gitu-gituan, pada bilang wit wiw semuanya. Kami berdua cuek aja, serasa dunia ini cuman milik kami berdua, yang lain numpang aja ya Beib.

Hingga di suatu hari, pada saat kami sedang minum es cincau, ketika itu kami pesan es cincaunya dua gelas. Sebab ada hal serius yang ingin dibicarakan Indah pada saya, takutnya jika cuman pesan segelas diminum berdua maka akan mengganggu proses pembicaraan kami yang kata Indah serius itu.

"Aku harus pergi Beib.."

"Pergi kemana Beib?"

"Jauh.." Indah bagai gak kuat mengatakannya, seperti gak mau pergi tapi terpaksa.

"Maksudnya?"

"Ayahku pindah tugas ke Palembang.. Kami sekeluarga mau pindah rumah ke Palembang."

Saya menangkap sesuatu yang membuat hati saya jadi cemas. Hati saya seperti hati seorang bocah yang dikasih tahu gak akan diajak pergi bertamasya ke Dufan.

"Apa?"

"Aku akan pergi jauh nyebrang pulau."

"Gak bisa kamu gak pergi?"

"Aku harus ikut ayah bunda."

Hati saya lunglai. Saya gak punya kekuatan untuk mencegah kepergiannya, saya sadar saya masih anak SMA yang belum bisa apa-apa selain suka minta duit sama ayah bunda.

"Jadi hubungan kita gimana?.. Aku gak mau kehilangan kamu Indah."

"Maafkan aku.. Tapi aku harus pergi.. Aku juga gak mau kehilangan kamu."

6 tahun kemudian..

Setelah saya lulus kuliah, saya mendapatkan undangan pernikahan di facebook, Indah mau nikah dengan seorang cowok yang ternyata saya kenal juga. Cowok itu adalah yang memuji saya waktu di SMA dulu karena saya punya pacar yang cantik, ia teman sekelas saya, lulus SMA ia meneruskan studi di ilmu kemiliteran. Lulus akademi militer ia mendapatkan tugas di Palembang, ketemu Indah, terus di facebook tuh mau nikah. Saya gak hadir di acara kawinan mereka, jauh soalnya. Selamat menempuh hidup baru Indah. Andai dulu kita tahu apa itu LDR, mungkin kita akan anut itu, gak mesti harus putus enam tahun silam.

Cerita di atas hanya fiktif belaka, semoga gak ada yang tersinggung ya.. :)

Ok Brosis. Demikian perisitiwa hari ini. Saya sebal si Fulan udah mau punya anak tuh.. Dan ia ngejek saya yang masih jomblo.. :)

Insert foto: itu bukan Indah ya.. Hayoo tebak siapa ia? Gak tahu berarti gak gaul.. :)

Comments
13 Comments

13 komentar

Raissa.. Cerita LDR seperti ini mainstream dan end up nya kenapa pasti begitu ya.. Saya LDR end up nya nikah dan bahagia (anti mainstream) hihiihi..


Http://beautyasti1.blogspot.com

LDR memang asik sebenernya, tapi orang bilang beratnya di pulsa mas. Dari ceritanya, entah fiksi atau tidak saya nda perduli, tapi memang dalam kehidupan nyata ada kisah yang seperti itu. Terkadang sahabat yang bahkan sering memuji kitapun bisa melakukan kudeta hati. Tapi mau gimana lagi kalau belum jodoh, ya harus menerima.hahaha

LDR bagi saya sesuatu hubungan yang menyiksa, menyiksa batin maupun dompet..hehe

walah... lagi asik2 ternyata cuma fiksi. kirain curcol

Gak tersinggung kok mas bro. Hanya ikut kepikiran saja, hehehe...

kejamnya ldr , seharusnya gitu hehehe

Itu beneran Raisa? Cantik banget dihijab... :3
Btw, ku sebel, udah kebawa baper ngebayangin kamunya gimana... Eh malah cerita fiksi! Heu. Ketipu saya.

aduh jadi inget dulu pas lulus SMA putus sama pacar karna aku mau kuliah ke Jogja hehehe....eh kok sama, Indah ini bukan aku kan ya?? *sok PD*

Pernah LDR dan itu makan hati banget kalau rindu melanda :D hehehe

wikimodis

bukan terinspirasi dari kehidupan nyata mas? :)

rehat dulu pacarannya yu.

ke pak admin utamanya.
SELAMAT IDUL FITRI, TAQOBBAL ALLAHU MINNA WA MINKUM
juga sekaligus kepada seluruh blogger yang singgah kesinih.

Baca judulnya udah senyum duluan gan :) kebetulan emang gue lagi LDR hehehe


EmoticonEmoticon