Wednesday, July 1, 2015

Kamu Berada di Sisiku, Itu Sudah Cukup Bagiku: Hal-Hal yang Diharapkan Cowok Dari Ceweknya

Sumber gambar: facebook.com
Halo Brosis - Percintaan dan kehidupan, keduanya sangat berkaitan. Memang akan banyak makna atau akan ada berbagai penafsiran mengenai kaitan antara dua kata tersebut. Tergantung mau dibagaimanakan kedua kata tersebut. Di sini pun juga. Tergantung saya mau diapain kata percintaan dan kata kehidupan ini, dalam tulisan ini.

"Kamu berada di sisiku, itu sudah cukup bagiku."

Ada sebuah cerita yang berhubungan dengan percintaan dan kehidupan. Tentang seorang cowok yang sudah punya pacar dan mempunyai cita-cita ingin jadi penulis novel.

Sebut saja cowok itu namanya Mario Bertolli, dan nama pacarnya adalah Haifa Martini. Keduanya orang Indonesia walaupun punya nama seperti orang Italia. Sebab kisah ini terjadi di sebuah kota yang ada di Indonesia. Dan saya gak mau kasih tahu tepatnya di kota apa? Biar yang baca penasaran.

"Apa kamu akan menungguku sampai aku sukses?" Mario khawatir juga kehilangan Haifa. Takut keburu dipinang cowok lain, sebab Haifa cewek yang cantik dan bisa mengaji serta jago masak.

Nah, apakah kamu tahu bahwa pertanyaan Mario pada Haifa di atas merupakan sebuah harapan. Suatu harapan cowok pada ceweknya. Hayoo bisa gak kamu-kamu menafsirkan pertanyaan Mario yang ini: Apakah kamu akan menungguku sampai aku sukses? Weiss, kalo saya mah bisa sebab saya sudah dapat informasi dari internet mengenai hal-hal yang diharapkan cowok dari ceweknya.

Ini dia Hal-Hal yang Diharapkan Cowok Dari Ceweknya:

1. Bisa ngerti

Mario mengharapkan Haifa untuk bisa ngerti bahwa dia saat ini belum sukses sehingga belum berani melamar Haifa. Mario mengharapkan Haifa untuk bisa ngerti bahwa dia saat ini sedang mengejar cita-cita menjadi penulis novel. Sebelum cita-cita itu kesampaian ia berharap bahwa Haifa mampu untuk menunggunya. Jangan sampai misalnya menerima pinangan juragan jengkol yang sudah punya istri tiga, intinya jangan sampai mau dijadikan istri yang keempat.

Yap, bisa ngerti, itulah yang diharapkan oleh cowok dari ceweknya. Bisa ngerti kalo lagi gak punya duit, ya jangan ngajak makan nasi padang dan es cincau, kecuali ceweknya yang bayarin. Bisa ngerti kalo lagi sibuk bekerja, ya jangan telpon setiap sejam sekali dong ah. Bisa ngerti kalo lagi bete, ya dimanja-manjain dong kenapa, dielus-elus gitu pipinya atau apa kek yang penting betenya jadi pergi. Dan lain sebagainya.

2. Mendukung cita-citanya

Mario sudah secara jelas meminta pada Haifa supaya ia mau menunggunya sampai ia meraih kesuksesan. Dengan kata lain, Mario meminta pada Haifa supaya mau mendukung cita-citanya.

Itu kesempatan kamu Sis untuk membuktikan bahwa kamu memang mencintai cowok kamu, mendukung cita-citanya. Dukungan kamu terhadap cowok kamu akan membakar semangat yang ada di dalam diri cowok kamu, ibaratnya susah loncatin gedung bertingkat namun berkat dukungan dari kamu, mudah saja bagi cowokmu untuk meloncati gedung bertingkat itu. Dan ingat, bahwa apa yang barusan diungkap hanyalah kiasan, sebesar apapun dukungan kamu terhadap cowok kamu yang bercita-cita ingin loncatin gedung bertingkat, kalau itu nyata, ah pasti gak akan ada yang percaya. Intinya, dukungan kamu, akan membuat cita-cita cowok kamu cepat terealisasi dan cowok kamu akan happy dalam menjalaninya, karena ada kamu di sisinya. Witwiw!

3. Punya kepercayaan terhadapnya

Dengan apa yang diucapkan Mario pada Haifa, ia berharap bahwa Haifa punya kepercayaan terhadapnya. Mario berharap Haifa percaya bahwa ia akan menjadi penulis novel terkenal, dan nanti punya duit buat sewa organ tunggal untuk pesta kawinan entar. Kalo memungkinkan, artis dangdutnya Trio Macan.

Iya sis, kepercayaan kamu terhadap cowok kamu sangatlah berarti untuk cowok kamu. Seperti berartinya minuman joss bila pake es, dan kamu sis ibaratnya itu adalah esnya. Coba bayangkan minuman joss gak pake es, waduh gak akan seger. Ibaratnya kamu itu adalah kesegaran untuknya, kamu seumpama oksigen.

4. Tampak cantik

Mario tidak akan cemas meminta Haifa untuk menunggunya bilamana Haifa tidak tampak cantik di mata Mario.

Mario tidak mengharapkan Haifa untuk tampil dengan busana yang seksi dan berdandan yang menor. Bukan itu yang dimaksud Mario bahwa Haifa tampak cantik. Justru kalo pake baju seksi dan berdandan khawatir, Mario akan membatin, dan yang senang adalah cowok-cowok di luaran sana.

Maksudnya tampak cantik di sini adalah kamu sis mampu untuk menempatkan diri kamu dihadapan cowok kamu serta lingkungan sosial.

Coba bayangkan jika kamu pergi ke pengajian pake baju ketat dan gak pake kerudung, kamu mungkin gak malu, tapi cowok kamu yang bakalan malu. Demikian juga ketika kamu lagi di pantai, ya coba deh ikutin artis hollywood pake bikini sekali-sekali, biar wow yeah, hehe.

Pada prinsipnya, sekali lagi, tampak cantik di sini adalah pintar untuk menempatkan posisi. Dan mengenai urusan bikini, ya itu mah terserah sis-sis aja nyamannya bagaimana, asalkan ingat, jangan pake bikini saat pergi bertamu ke rumah orang lain, entar kamu bisa disangka orang gila. Mohon maaf sis menyangkut bikini ini, bikini merupakan busana yang hanya cocok dikenakan pada saat lagi di pantai, waduh kenapa saya jadi memperpanjang masalah tentang bikini. Stop aja sampai di sini mengenai bikini ya. Ngomong-ngomong harga bikini berapa ya? (Tepuk jidat)

5. Jangan manja dong

Sedikit-sedikit minta dianterin. Sedikit-sedikit minta ditemenin. Kenapa minta dianterin dan ditemenin kok sedikit-sedikit?

Waduh! Jangan manja dong. Sudah saatnya kamu para sis-sis untuk berpikiran dewasa sekiranya memang mau segera dilamar. Begitupula harapan Mario pada Haifa. Ketika sedang mengejar cita-cita, maka Mario akan sibuk dengan kegiatannya itu. Nah, Haifa diharapkan untuk gak manja, bila ada hal-hal atau kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan sendiri, ya mendingan lakukan saja sendiri. Misalnya Haifa ingin pergi ke pasar, ya sebab tahu Mario sedang sibuk menulis cerita, usahakan deh supaya Haifa mau berangkat sendiri ke pasar tanpa dianterin dan ditemenin oleh Mario. Kecuali kalo entar di pasar ada yang godain, barulah Mario bertindak.

Mengerti kan sis maksudnya?  

6. Mempunyai pendapat sendiri

"Apa kamu akan menungguku sampai aku sukses?"

"Ya."

Sebenarnya yang diharapkan cowok bukanlah jawaban sesederhana demikian: Ya. Namun, ingin lebih dari sekedar jawaban tersebut, ingin tahu pendapat ceweknya mengenai cita-cita yang sedang ingin dikejarnya itu. Ingin bertukar pikiran. Berdiskusi yang bermanfaat. Oleh karena itu, penting bagi kamu sis mempunyai pendapat sendiri.

Ulang...

"Apa kamu akan menungguku sampai aku sukses?"

"Tergantung."

"Kok gitu jawab kamu sih say."

"Aku ingin kamu bikin perencanaan yang jelas mengenai cita-cita yang ingin kamu kejar itu."

"Maksudnya?"

"Sebagai cewek kamu, aku pasti dukung cita-cita kamu.. Tapi aku pun ingin kepastian.. Cewek mana yang mau menunggu sampai nenek-nenek dong?"

"Oh jadi kamu gak yakin kalo aku akan sukses."

"Bukan gitu."

"Terus gimana?"

"Aku ingin kamu punya targetan.. Jika selama dua tahun misalnya belum sukses maka mau gimana?.. Kamu harus pikirin itu juga."

Mario termangu. Dalam hatinya berkata. "Haifa cerdas sekali.. Gak salah aku pilih dia jadi cewekku.. Buat aku jadi mikir."


Ok. Itulah Brosis, hal-hal yang diharapkan cowok dari ceweknya. Semoga bermanfaat aja deh ya. Bagi cowok, semoga punya cewek aja deh, biar bisa berharap pada ceweknya. Keep Smile. Oh iya, insert foto: penyanyi asal Lebanon yang tidak sedang pake bikini.

Comments
9 Comments

9 komentar

Ketika harapan tak menjadi kenyataan tentu sedih sekali, jarang ada cewe seperti itu, kalau sudah banyak yang nikung dan orangnya berduit semua, siapa sih yang nggak kepincut sama cowo seperti itu...

haha iya gan semua cwo pasti pengen yg kya gtu, tpi nyari cwe yg kya gtu susah. yg penting sbgai cwo itu memantaskan diri hehe

Soalnya cewek itu kan juga butuh kepastian dari cowoknya..

Yg saya rasakan setelah menikah, pengertian kpd pasangan itu penting banget.
Ampuuun, yg bikini panjang amat bahasannya :)

nah iya jangan nunggu sukses nunggu sukses ,. nunggu aja terus nyampe nenek nenek gitu ? haha

Iya juga yah, kalo cuma nunggu sukses tanpa target ga bakal ada ujung'a

Pertanyaannya, ada ga yang sempurna kek gitu...
Heheh

Ini hal-hal yang diharapkan cowok dari ceweknya versi Mario atau versi yg nulis blog..?hehehe


EmoticonEmoticon