Friday, April 6, 2018

Susah Kalau Dibantu Wasit

Dzeko Barca Roma
Photo: Marca
Baru tahu kalau ternyata di Barcelona 4 vs 1 Roma mengandung kontroversi: seharusnya Roma mendapatkan dua penalti. Menjijikan Barcelona dibantu wasit. Entar di leg 2, bales saja: Dinas Perhubungan kota Roma harus membantu AS Roma. Bikin perjalanan bus yang ditumpangi oleh Leo Messi dan kawan-kawan jadi berkeliling-keliling dulu, barangkali bawa dulu ke Palermo, Salernitana, suruh belanja dulu di kota Milan, terus ke Genoa, Atalanta, Sampdoria, lalu berputar-putar mengelilingi Colosseum. Biar entar maen di Olimpico Leo Messi dkk jadi mabok kendaraan. Haha.

#SusahKalauDibantuWasit :D

Thursday, April 5, 2018

Merangsang Untuk Kembali Tidur

Kamarku barangkali seperti penjara bawah tanah tapi memiliki lubang ventilasi yang kecil terbuat dari kaca. Dari kaca jendela yang tak bisa dibuka itu, matahari pagi kalau bersinar suka kelihatan saat kusedang rebahan di ranjang yang tak berpapan. Aku curiga tadi hujan deras turun sedari dini hari. Aku bangun tapi belum bangkit dari ranjang, bingung: ini kira-kira jam berapa, tapi aku yakin kalau azan subuh sudah lama bergema. Hujan yang turun itu adalah tali kutang yang terlihat dari seorang perempuan cantik yang mendebarkan dada, merangsang untuk kembali tidur menarik selimut, ditambah bodi yang aduhai: lagi pula kalau pun salat subuh ah sudah kesiangan. Syukurlah di kepalaku pun terbayang: bagaimana pengaruhnya kalau aku tak salat subuh terhadap kejiwaanku dalam menghadapi hari (suka jadi gak puguh gitu, dan seperti berkurang kenikmatan: bagai sedang nongkrong di jalan kemudian ada macan lewat bawa motor tapi enggak kasih klakson), apalagi hari ini adalah hari jumat berkah. Pada akhirnya aku pun menunaikan salat subuh, jam dinding tengah rumah menunjukkan pukul setengah tujuh lewat lima.

#Begitu
#SemogaAllahRidhoAja
#SelamatPagi :D

Bete Barca Roma

Ronaldinho Barca
Photo: Daily Mirror
Seorang lelaki merasa diri punya motor ganteng, lumrah mejeng di atas motor yang terparkir itu, kemudian kalau ada perempuan bohai lewat ia goda. "Hai mau kemana?"

Sore ini saat aku pergi ke warung, aku bete karena merasa seperti diperlakukan kayak perempuan bohai, digoda oleh penggemar Ronaldinho yang sedang mejeng di atas motor yang terparkir di pinggir jalan, ia tanya. "Gimana Barca Roma?"

Aku jawab. "Di dekat masjid ada pudunan, di sana sininya terhampar sawah dan di bawah situ ada kebon pisang dan gudang beras. Kalau berani hayu balap motor di sana, tapi rem depan dan rem belakang dipotong. Berani gak?"

Ia jawab."Embung nyinggg ah. Sieun nyungsep ka sawah."

"Haha."

#KayakBetePenginBermainCintaSukaSukaTapiTakutDosaHaha :D

Kuatkan Hati Barca Roma

Barca Roma
Photo: AS Roma
"Kenapa doi belum update status udah empat hari satu malam? "

Galaunya kek gitu manakala tau FT Barcelona 4 vs 1 Roma.

#TauDariBeranda
#GakNontonSemalamMasukAngin
#KenapaTuhanGakBantuRomaPadahalAkuSudahBerdoa :D

Kuberdiri kuatkan hati
walau tubuh ini terasa letih...

Roma jadi juara ucl 2018: ini bukan khayalan, tapi aku punya perasaan. Itu tidak bisa dijelaskan dengan akal, yang main hati dan misteri kehidupan. Perjalanan Roma pada musim ini, Coppa Italia sudah lepas dan melihat bagaimana kompetisi Serie A sudahlah lepas juga scudetto naga-naganya target kita adalah posisi tiga, tapi tidak dengan Liga Champions.

Di Liga Champions Roma menghadirkan kejutan. Kejutan ini adalah modal, juga misteri kehidupan yang kumaksud. Jika ternyata kemudian di leg 1 hasilnya FT Barcelona 4 vs 1 Roma, maka ini meminjam lirik lagu Super Glad - Tempuh Bahagia: menjalani luka yang terus menghantam. Tapi Roma masih punya kesempatan, di leg 2, di stadio Olimpico, untuk merubah keadaan, di sini aku mencoba memakai sebaris lirik yang ini: buang semua resah yang ada. Tiga kosong bukan suatu keanehan bagi Roma.

...kita bisa
kita bisaaa...

#Haha :D

Jambantus Hancur di Kandangnya Sendiri Haha

Via Google
Haha Jambantus hancur di kandangnya sendiri tiga kosong, sudah ke spiteng aja. Haha. Entar giliran Romaku yang maen lawan barca: main lepas aja kayak balita dikasih tutup panci yang terbuat dari seng, dibentur-bentur ke lantai jadi terdengar seperti musik punk, bikin permainan barca jadi tiki takbung haha

#RomaDay :D

Tuesday, April 3, 2018

Kalau Dulu Ada Del Piero

Del Piero Juventus Madrid
Via Google
Malam selasa kemarin di pos ronda aku ketemu seorang Juventini, ia hadir karena gantiin posisi ayahnya, ia berbicara. "Juventus kalau ketemu tim dari spanyol di babak bukan final, suka lolos." Jelas ia menyinggung ini: Juventus vs Real Madrid.

Aku timpal. "Karena dulu ada Del Piero, dan Buffon masih jadi superman. Situasinya sekarang berbeda Bung: Juventus adalah jambantus. Haha."

#MalamSelasaKemarinAdaTemanRondaBudakNgora
#Haha :D

Dukung Balotelli Ke Roma

Balotelli ke Roma
Via Google
Omongan Balotelli boleh jadi tak bisa dipercaya, tapi aku pikir Roma tak ada ruginya membawanya ke ibu kota Italia: Musim depan Balotelli akan sempurna bagi Roma. Aku masih ingat ia menangis di Final Euro (lupa yang tahun kapan, kalau tak salah 2012) saat Italia kalah melawan Spanyol, pada saat itu Super Mario seperti memberitahu kalau ia memiliki kemanisan hati di balik tingkahnya yang terlihat nakal (apalagi saat tak mengakui sudah hamilin supermodel cantik uwiw uwiw). Juga sebenarnya ini yang terbayang: Mario Balotelli akan mengembalikan jiwa kanak-kanak kita sebagai romanisti (yang sudah tua-tua haha).

#DukungBalotelliKeRomaMusimDepan
#JiwaKanakKanakKitaTersalurkanMelaluiBullySepertiJelek2inNamaBapakMasing2Wkwkwk :D

Tak Terasa Udah Ngeronda Lagi

Tadi setelah salat magrib, ada jamaah yang langsung pulang ke rumah, ada yang jajan dulu baso keliling, juga ada yang nongkrong di teras masjid menunggu azan isya. Aku udah mau pulang ke rumah, tapi keburu disapa oleh Pak C. "Siap nanti ngeronda?"

"Waduh tak terasa udah bagian jadwal ronda lagi." Itu batinku. Ini yang keluar dari mulutku. "Siap Pak!"

Lalu Mang U nyindir temanku Muazin yang kebetulan kami ada di situ semua. Tahulah aku kalau temanku Muazin pada saat malam rabu kemarin enggak ngeronda, temanku Muazin kebagian jadwal rondanya malam rabu. Dan aku kecewa kepada temanku Muazin itu. "Nggak nyangka, muazin masjid lalai ngeronda."

"Ada perlu paginya."

#Haha
#TadiNgobrolBelumHujan
#SekarangKudengarRumahkuKenaSiramanHujan :D

Sunday, April 1, 2018

Naik Tiang Listrik

Barca vs Roma 2001
Photo: The Guardian
Nongkrong di teras rumah kulihat ada yg naik tiang listrik. Dalam hati aku berpikir. "Kelihatannya aku tidak sanggup melakukan pekerjaan itu."

#Begitu :D

Seorang pemuda, dengan badan tak berotot, perut agak buncit, ditertawakan warga: mana mungkin bisa naik tiang listrik pasangin kabel-kabel. Tertawa warga ini satu nafas dengan olokan kepada Roma yang bertemu dengan Barcelona di UCL 8 besar. Apa yang terjadi?

Ini bisa aku karang. Pemuda itu bergerak latihan otot-otot juga berjuang ngecilin perut, seminggu kemudian: warga dibikin terperangah melihat aksi pemuda itu yang naik tiang listrik. "Pemuda itu berhasil naik tiang listrik, tak sangka!"

Curiga ada kejutan di Barca vs Roma, meski Roma curiga kalah, tapi di Roma vs Barca curiga yang kalah adalah Barca, curiga Roma unggul selisih gol. Ini berbicara tampil tanpa beban dan ada beban, juga pernah ada sejarahnya. Mungkin saja.

#UwiwUwiw :D

Enggak Ada yang Azan Zuhur

Di masjid samping rumah naga-naganya enggak akan ada yang azan, memang kalau azan zuhur bukan sekali dua enggak ada yang azan, seingatku pada waktu lusa enggak ada yang azan. Ini sekedar informasi: dahulu pernah ada yang muji suaraku mirip vokalis band punk rock yang tidak populer di Indonesia. Tapi aku pernah mengalami trauma bertautan dengan azan: dahulu pernah sekali azan dan diketawain sama orang rumah. Maka dari itu aku berpikir-pikir: biarlah enggak ada azan di masjid samping rumah, soalnya tadi di masjid RT tetangga sudah ada yang azan.

#HeheheCurhatHaha :D